Fishing

Ketua Tim Satgas Saber Pungli Jabar Kunjungi Kuningan

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Ketua Tim Satgas Saber Pungli Jabar Kunjungi Kuningan

Bupati Kuningan saat menerima kunjungan ketua tim saber pungli Jabar.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH menrima secara langsung Kunjungan Ketua Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Drs. Syahri Gunawan beserta rombongan, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (04/08/2020).

Ketua Satgas Saber Pungli Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Drs. Syahri Gunawan membeberkan terkait dengan pencegahan, penindakan dan keberadaan Saber Pungli Kabupaten Kuningan. Dalam menjalankan tugasnya, Saber Pungli melakukan pencegahan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang kapabel, berwibawa, jujur, dan bersih dari segala bentuk KKN (good and clean government).

“Masalah Saber Pungli adalah masalah bersama semua instansi yang saling berkaitan, sehingga perlu adanya kepedulian dari semua instansi. Tim Saber Pungli yang ada di tiap kabupaten dan pusat harus selalu berkoordinasi dan berkomitmen agar Jawa Barat bersih dari pungli, sehingga dapat dijadikan contoh oleh seluruh Kabupaten dan Provinsi yang ada di Indonesia,” katanya.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengatakan, Saber Pungli bukan institusi yang diciptakan untuk ditakuti, melainkan menjadi mitra untuk meluruskan suatu permasalahan dan membangun pemerintah yang bersih dan berwibawa. Selama ini, kerjasama dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan Saber Pungli selalu terbangun dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih karena dari tahun ke tahun Sistem Pemerintahan Kabupaten Kuningan semakin baik. Hal ini idak terlepas dari pendampingan, antisipasi, komunikasi, sampai kepada penindakan,” terangnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing